Disuruh Balik, Demo BEM-SI Sumbar Tolak KUHP Baru Berujung Audiensi

Seratusan mahasiswa BEM-SI Sumatera Barat berunjuk rasa atau demo tolak KUHP baru di depan DPRD Sumbar, Padang, (20/12/2022), disuruh balik

Potret mahasiswa Sumatera Barat tergabung BEM-SI Sumbar berunjukrasa atau demo di depan gedung DPRD Sumatera Barat, Selasa (20/12/2022) tolak KUHP baru. [Foto: Dokumentasi]

Teraskabar.com - Seratusan mahasiswa di Sumatera Barat berunjuk rasa atau demo tolak KUHP baru di depan gedung DPRD Sumbar, Padang, Selasa (20/12/2022).

Para aktivis mahasiswa tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI-Sumatera Barat disuruh balik lagi Kamis (22/12/2022) mendatang.

Lantaran para pimpinan dewan tidak berada di tempat, bahkan Ketua DPRD Sumbar Supardi meminta para mahasiswa kembali Kamis depan. Perihal itu tutur Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat, Raflis.

"Para perwakilan mahasiswa yang demo tadi sudah saling teleconference video, dan sepakat berdialog Kamis pekan ini," ucap Raflis, di DPRD Sumbar saat menerima para pengunjuk rasa.

Baca Juga: KHUP Baru Ganggu Pariwisata, Menparekraf Sandiaga Uno: Ajang Pemanfaatan Oknum

Walau demikian kata Raflis, aspirasi dari mahasiswa dari BEM-SI Sumbar bakal meneruskan ke pimpinan dewan perwakilan rakyat, termasuk pejabat tinggi dalam lembaga yang terkait tuntutan (KUHP baru) demo mahasiswa Sumbar.

Mahasiswa Sumbar demo tolak RKUHP baru berlangsung Selasa ini, dan telah membubarkan barisan setelah pimpinan DPRD meminta kembali dalam pekan ini untuk berdialog.

Baca Juga: HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem di Sumbar, Budi Ramadhon: Menguatkan Perjuangan

Salah seorang orator dari peserta aksi menyampaikan, bahwa beberapa pasal dalam KHUP baru sangat tidak adil, juga terdapat intimidasi terhadap masyarakat Indonesia.

Walau telah berorasi, para mahasiswa menolak KUHP baru terpaksa membubarkan barisan dengan pengawalan ketat dari kepolisian. Aksi damai itu berlangsung aman dan tertib. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang