Dandim 0312/Padang: Usaha Santan Milik Prajurit TNI Jadi Contoh

Teraskabar.com - Seorang prajurit TNI-AD, Kopda Ade Indra Putra menerima kunjungan tak terduga dari Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, di Arai Pinang, RT.02/RW.07, Kelurahan Batuang Taba, Kota Padang, Jum’at (14/10/2022).

Dandim 0312/Padang Kolonel Inf. Jadi meninjau usaha produktif kelolaan Kopda Ade Indra Putra, anggota Provos Kodim 0312/Padang, Jumat (14/10/2022) di Arai Pinang, RT.02/RW.07, Kelurahan Batuang Taba, Kota Padang. [Foto: Pendim 0312/Padang]

Teraskabar.com - Seorang prajurit TNI-AD, Kopda Ade Indra Putra menerima kunjungan tak terduga dari Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, di Arai Pinang, RT.02/RW.07, Kelurahan Batuang Taba, Kota Padang, Jum’at (14/10/2022).

Pada kesempatannya, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf. Jadi, menyampaikan, bahwa usaha santan maupun bumbu masak merupakan hal produktif dalam menyikapi situasi ekonomi yang semakin berat.

Menurutnya prajurit TNI tidak hanya menjaga keamanan wilayah maupun melindungi warga, melainkan juga harus bersikap aktif, produktif serta inovatif.

"Kita harus siap dalam keadaan apa pun dan tentunya perlu pemikiran yang inovatif, dalam wujud ekonomi produktif," ungkap Kolonel Jadi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Kodim 0312/Padang, Nurul Millah.

Usai mengunjungi usaha produktif pembuatan santan kelolaan Kopda Ade Indra Putra, anggota Provos Kodim 0312/Padang. Kolonel Jadi berpesan, agar prajurit di wilayah ia pimpin jadi contoh bagi masyarakat, dan merealisasikan Delapan Wajib TNI.

"Insya Allah, dengan keteguhan itu, akan terus menjadi dorongan baik dalam berbagai hal. Semoga kita menjadi contoh di tengah masyarakat, mempelopori usaha dalam mengatasi persoalan sulit rakyat di sekitar kita," ungkap Dandim Kolonel Jadi.

Makorem 032/Wirabraja maupun Kodim 0312/Padang terus memberikan arahan terhadap prajurit di wilayah tersebut. Tidak saja tentang pertahanan negara, melainkan juga turut membuat program ekonomi prajurit agar produktif.

Selain untuk mendorong ekonomi keluarga prajurit TNI-AD. Juga langkah cerdas bilamana mendekati masa purnatugas sebagai anggota TNI dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Baca Juga: Irjen Pol Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim, Teddy Minahasa Batal

"Sehingga tidak hanya contoh saat aktif sebagai prajurit. Namun saat pensiun pun tetap menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya. Apalagi dengan kondisi situasi ekonomi saat ini," tutup Dandim 0312/Padang, Kolonel Inf, Jadi. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan