Daftar dan Harga STB Siaran TV Digital

Berikut daftar dan harga Set top Box (STB) untuk mendapatkan siaran TV Digital. Setelah pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo mencanangkan program migrasi tv analog ke tv digital 2009-2014.

TV Digital [Foto: Ilustrasi/Canva]

Teraskabar.com - Berikut daftar dan harga Set top Box (STB) untuk mendapatkan siaran TV Digital. Setelah pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo mencanangkan program migrasi tv analog ke tv digital 2009-2014.

Sebelum mengetahui harga dan jenis STB TV digital, pemerintah memang telah membagikan set top box untuk warga miskin dan kurang mampu di 230 kota maupun kabupaten.

Sedangkan 293 kota maupun kabupaten di Indonesia belum mendapatkan STB, sekaligus belum bermigrasi dari siaran analag ke digital.

Walau demikian ternyata alat set top box itu beredar di pasar-pasar loak atau di toko elektronik. Harga satu set STB berbeda-beda di tiap toko elektronik, mulai Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

Fungsi dari Set top Box (STB) agar masyarakat dapat menikmati layanan siaran TV Digital, setelah Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mematikan siaran TV analog, sejak 2 November, 2022.

Inilah Daftar Harga STB (Set top Box) TV Digital:

JenisHarga
NEXTRON NT2000-DRp 300.000
CBM BSTB-2201Rp 310.000
AKARI ADS-210Rp 329.000
ICHIKO 8000HDRp 385.000

Sekadar mengetahui, warga yang membeli alat set top box buat siaranTV Digital harus berlabel sertifikasi Kominfo.

Baca Juga: Hilang di App Store dan Play Store, Ini Cara Instal Aplikasi Sinyal TV Digital

Sehingga bisa mengakses layanan siaran sesuai rekomendasi dari Kominfo. Untuk info selanjutnya hubungi layanan siarandigital.kominfo.go.id. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur