Copot Kapolda Sumsel Viral Setelah Bentuk Satgas Mafia Tanah

Ajakan copot Kapolda Sumsel (Sumatera Selatan) viral di media sosial baru-baru ini, Selasa 20 September 2022. Viralnya tagar copot Kapolda Sumsel di Twitter setelah terbentuknya tim Satgas Mafia Tanah.

Viral tagar ajakan #CopotKapoldaSumsel di media sosial Twitter [Foto: Kolase/Twitter]

Teraskabar.com - Ajakan copot Kapolda Sumsel (Sumatera Selatan) viral di media sosial baru-baru ini, Selasa 20 September 2022. Viralnya tagar copot Kapolda Sumsel di Twitter setelah terbentuknya tim Satgas Mafia Tanah.

Informasi itu benar kata Kabid Humas Polda Sumater Selatan, Kombes Pol Supriadi bahwa memang polda tergabung dalam Satgas Mafia Tanah.

Kombes Pol melanjutkan, sebelum viralnya hastag tersebut, memang Polda Sumsel, Kejaksaan dan Badan Pertanahan Nasional di Sumatera Selatan tergabung dalam Satgas tersebut.

Hanya saja, Kombes Pol Supriadi belum mengetahui maksud dari motif #CopotKapoldaSumsel trending di Twitter. "Bapak (Kapolda Sumsel) tetap bekerja secara profesional dalam menangani kasus apa pun termasuk kasus tanah," ungkapnya, Selasa (20/9/2022).

Dari penelusuran Tribunsumsel.com, ajakan copot kapolda Sumsel ini melengkapi caption persoalan mafia tanah dan menyorot ke Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Hermanto.

Sejumlah keterangan pada gambar yang bertaut pada tagar/hastag #CopotKapoldaSumsel menyerang Irjen Pol Toni Harmanto, bahkan kalimat dalam akun Twitter cenderung persoalan mafia tanah.

Baca Juga: Tekan Inflasi di Sumatera Barat, Gubernur Tanam Cabai

"Yang menilai tentu kan pimpinan (Kapolri), secara pasti bapak kapolda bekerja profesional," papar Kabid Humas Polda Sumatera Selatan.

Ajakan #CopotKapoldaSumsel di medsos lebih mengarah penanganan kasus tanah. Kombes Pol Supriadi menerangkan, Polda Sumsel membentuk tim Satgas Mafia Tanah dengan melibatkan sejumlah perangkat pimpinan untuk memberantas mafia tanah.

"Ada BPN ada pula Kejaksaan di dalamnya, fungsi membentuk Satgas memang permintaan beliau (kapolda) tapi di dalam ada lembaga lain. Yang pasti pak Kapolda Sumsel taat prosedur dan bekerja secara profesional dalam menangani kasus," tukuk Kabid Humas Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga: Judi Online, Kades Bersama Honorer Masuk Bui di Tapsel

Viralnya desakan terhadap Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. Agar berhenti sebagai pemimpin Mapolda di Sumatera Selatan bermuara dari salah satu akun di medsos Twitter. [TK]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur