China Klaim Berperan Bantu Ekonomi Indonesia, Apa Kata Luhut

Bank Dunia mencairkan dana sebesar $500 juta atau setara Rp. 7,778,650,000,000.- (pasar mata uang-red) untuk menolong Ukraina, anjlok 35 %

Bantuan dana [Foto: Ilustrasi/Canva]

Teraskabar.com - Banyak yang tidak tahu kalau sejumlah perusahaan Cina di Indonesia berkontribusi untuk pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia.

Hal itu kata Wakil Ketua Kamar Dagang China di Indonesia (CCCI), Liu Cheng saat melaporkan kegiatan tanggung jawab perusahaan di Indonesia, Jumat kemarin di Jakarta.

Tidak itu saja, sambung Liu Cheng, perusahaan China juga terlibat aktif dalam memerangi pandemi, serta membantu dalam situasi kebencanaan, serta bersama-sama mengentas kemiskinan.

"Juga memberi bantuan kesehatan, dan merawat budaya dan olahraga yang ada di Indonesia," tutur Liu Cheng.

"China memang berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi termasuk industri Indonesia," jelas Liu Cheng, membaca LPJ sosial perusahaan China, berdasar catatan Juni 2020 hingga Juni 2022.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan China.

Karena telah memenuhi tanggung jawab sosial dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia.

Katanya, dalam beberapa tahun terakhir, kedua negara telah mensinergikan Inisiatif Sabuk dan Jalan dan Poros Maritim Global, dan kerja sama tersebut telah membuahkan hasil yang praktis.

Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang mengatakan laporan tersebut menunjukkan kepada publik, bahwa perusahaan China telah memenuhi tanggung jawab sosial mereka.

Lu Kang mengungkapkan harapannya bahwa masyarakat Indonesia dapat mempelajari lebih lanjut tentang kisah perusahaan China di Indonesia.

Baca Juga: Resesi 2023 dan Inflasi Dunia, Kroasia Pindah Mata Uang Euro

China adalah mitra dagang terbesar Indonesia. Menurut statistik China, perdagangan bilateral melampaui 100 miliar dolar AS pada tahun 2021.

Kerja sama investasi antara kedua negara mencakup bidang-bidang seperti pertanian, energi, keuangan, dan manufaktur. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com - Dampak perang Rusia-Ukraina membuat transisi energi di Indonesia tidak stabil. Hal itu kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. "Perlu langkah-langkah dari SKK Migas dengan menyikapi iklim investasi, serta pengaruh global," kata Airlangga Hartarto saat 3rd International Oil and Gas Conference (IOG 2022) yang berlangsung secara hybrid di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.
Efek Perang Rusia-Ukraina: Indonesia Cari Akal Soal Investasi Hulu Migas
%%sitename%% Baby Shima mengejutkan penggemar lantaran tidak bisa goyang lagi. mendapat perundungan secara verbal dari netizen
Tak Separah Dewi Perssik, Baby Shima Ngak Goyang Lagi, Kenapa?
Pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung mengalami perbedaan hitungan investasi alias overrun antara pemerintah Indonesia dan China.
Biaya Kereta Cepat Jakarta Bandung Membengkak, Harga China Rendah
Marginal efficiency of capital sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pendapatan suatu negara. Apabila suatu negara lebih aktif bergantung terhadap negara lain.
Pengaruh Marginal Efficiency of Capital terhadap Resesi Ekonomi
Baru-baru ini Izola Bank telah mengumumkan peluncuran aplikasi Izola Saver mobile di selular. Sehingga bisa investasi langsung buat pelanggan secara fleksibel untuk menabung dan menyimpan.
Izola Bank Luncurkan Aplikasi Izola Saver Mobile, Mudahkan Nasabah Berinvestasi Langsung
DANA dan A+ Rewards mengajak nasabah atau masyarakat jelajah ‘Universeru 11.11’ yang berlangsung sejak 4 – 11 November 2022. Universeru 11.11 merupakan bagian dari Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang jatuh di bulan November tahun ini.
Harbolnas 2022, DANA A+ Rewards Hadirkan Hadiah 5 Gram Emas, Lengkap Keuntungan