Capres 2024 Partai NasDem Anies Baswedan Puji Kuliner Padang Panjang

Teraskabar.com - Capres 2024 Anies Baswedan dari Partai NasDem memuji kuliner, UMKM sajian di Pasar Kuliner Padang Panjang, Sumatera Barat

Anies Baswedan bersama pimpinan Partai NasDem mulai dari pusat hingga daerah nikmati jajanan di Pasar Kuliner Pada1ng Panjang, Sumatera Barat, Sabtu (3/12/2022). [Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar]

Teraskabar.com - Usai salat di Islamic Center Padang Panjang, tak lupa Capres 2024 Partai NasDem Anies Baswedan mencicip sajian di Pasar Kuliner Padang Panjang, Sumatera Barat, Sumbar (Sumbar), Sabtu (3/12/2022) malam.

Walau hujan membasuh kota dengan sebutan 'Serambi Mekkah' itu, Anies Baswedan bersama pimpinan Partai NasDem turun dari mobil dan menyapa para pelaku UMKM di Pasar Kuliner Padang Panjang.

Ia tampak menikmati sajian minuman tradisional sekotang hangat, sembari berdiskusi dengan warga yang diapit pimpinan Partai NasDem baik dari pusat hingga daerah. Pelaku UMKM sangat bahagia bisa melihat Anies dari dekat, dan bersapa dengan bakal calon presiden tersebut.

Anies Baswedan tidak ragu-ragu menyantap hidangan Martabak Mesir sekaligus menikmati minuman tradisional yakni sekotang di salah satu bofet UMKM Pasar Kuliner Padang Panjang.

"Sangat terasa dengan nuansa alam nan sejuk, semoga UMKM terus bergerak dan pelaku UMKM-nya sehat selalu," ucap Anies Baswedan.

Baca Juga :Deta Spesial UMKM Sumbar Buat Anies Baswedan

Walikota Padang Panjang Fadly Amran berterima kasih atas kunjungan Anies Baswedan yang bersedia bertandang ke Padang Panjang sembari menikmati kuliner tradisional daerah.

"Ini suatu kehormatan bagi kami sebagai tuan rumah di Kota Padang Panjang, dan Alhamdulillah, kami bersama masyarakat menyambut baik kedatangan beliau," kata Fadly Amran, Wali Kota Padang Panjang.

Sementara itu anggota DPR RI Lisda Hendrajoni menyampaikan, sangat terlihat antusias masyarakat dengan kedatangan Anies Baswedan.

Menurutnya lagi, safari Anies Baswedan sampai saat ini merupakan kesempatan terbuka dan sangat diharapkan sekali masyarakat.

"Beliau tidak ada sekat dengan warga, bahkan tadi saling menyapa dan bersalaman dengan warga sampai menikmati kuliner. Kemudian dilanjutkan ke Dinniyah Putri dan Bancah Laweh" ungkap Lisda Hendrajoni.

Meskipun tidak bisa semua dapat masyarakat dapat bertemu Anies Baswedan Capres 2024, namun menurut Lisda Hendrajoni kunjungan di beberapa titik daerah hingga di Bancah Laweh Padang Panjang sudah mewakili masyarakat Sumatera Barat.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem

Safari politik Anies Baswedan selama dua hari di Sumatera Barat, mengunjungi 13 titik wilayah di tiga daerah. Kunjungan pertama usai ketibaan melawat ke INS Kayutanam, menikmati kuliner di Upik Banun termasuk di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang.

"Malam ini agendanya dialog pendidikan di Diniyyah Puteri dan temu sapa dengan masyarakat di Bancah Laweh mengangkat tema kebudayaan," tutup Ketua Panitia Sukri Umar. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang