Ultimatum! Bupati Agam Larang Pesta Kembang Api dan Konvoi Pergantian Tahun di Daerahnya

Pergantian Tahun 2022/2023 atau Tahun Baru 2023, Pemkab Agam Sumatera Barat mengultimatum warganya tidak pesta kembang api, dan atau konvoi

Bupati Agam, Andri Warman, usai menghadiri Konferensi APCAT-7 di Bali [Foto: Dokumen Pribadi]

Teraskabar.com - Pergantian Tahun 2022/2023 atau Tahun Baru 2023, Pemkab Agam Sumatera Barat mengultimatum warganya untuk tidak menggelar pesta kembang api, dan atau kegiatan yang memancing kerumunan.

Ultimatum sekaligus imbauan tersebut tertuang dalam surat bernomor 007/381/BKP/XII-2022, dan surat imbauan sekaligus larangan rayakan Tahun Baru 2023 bersumber dari Bupati Agam Andri Warman.

Menurut Bupati Agam, Andri Warman, larangan merayakan pergantian tahun atau tahun baru 2023, untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Kemudian menjaga ketertiban, maupun hal lain di tengah masyarakat Agam.

Ultimatum Pemerintah Kabupaten Agam larangan seperti konvoi kendaraan bermotor, pesta kembang api dan kegiatan yang mengundang orang banyak tersebut telah beredar.

Berikut lima larangan yang tidak boleh terjadi di Agam, Sumatera Barat, dan yang harus kamu patuhi:

  • Melaksanakan kegiatan pergantian tahun dengan memperbanyak melakukan kegiatan keagamaan, zikir dan doa bersama.
  • Memanfaatkan momen pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, kepedulian dan kepekaan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.
  • Tidak mengisi kegiatan pergantian tahun dalam bentuk pesta kembang api, konvoi kendaraan maupun kegiatan lain dalam bentuk berlebihan.

Baca Juga: Gegara Ini, 8 Partai Politik Padang Bakal Laporkan Wali Kota ke Presiden Jokowi

  • Bagi pemilik tempat hiburan, rumah makan, hotel agar tidak menyediakan yang bertentangan dengan ajaran agama, hukum serta nilai budaya/adat.
  • Menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban serta menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Agam.

"Mari kita mengisi kegiatan dengan hal positif dengan pergantian tahun, dari pada mengisi dengan bentuk pesta kembang api dan atau kegiatan berlebihan," kutip ucapan Bupati Agam, Andri Warman, via AMC, Rabu (28/12/2022). [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Video Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Tersebar, Netizen: Minta Linknya Dong Teraskabar.com - Netizen memburu link video syur perempuan muda bareng ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syahruddin M Noor.
Pesta Tahun Baru, Oknum Pengacara dan Jaksa Perempuan Berduaan di Hotel
Permudah Izin Usaha: Agam Sukses Optimalkan Layanan Digital
Permudah Izin Usaha: Agam Sukses Optimalkan Layanan Digital
Telkomsel Siaga bagi-bagi hadiah gratis, lengkap promo hadiah mobil rayakan momen Natal dan Tahun Baru 2023. Program Corporate Social
Telkomsel Siaga Keren: Lengkap Promo Hadiah Gratis Natal Tahun Baru 2023
Pria di Agam ini menjaring ikan di laut, dan Basarnas Padang mengangkutnya setelah dilaporkan tenggelam di pantai Tiku, Tanjung Mutiara, Agam
Pria Ini Jaring Ikan di Laut, Basarnas Padang Mengangkutnya
Nelayan bernama Vinda (28) dilaporkan hanyut tenggelam di Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Kasiops Basarnas Padang
Mencari Ikan, Nelayan Tenggelam di Pantai Tiku Agam
Berikut ini jadwal atau panduan cuti bersama Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, simak daftar libur bersama Natal Tahun
Jadwal Libur atau Daftar Cuti Natal Tahun Baru 2023, Lengkap Kebijakan