Buntut Tragedi di Kanjuruhan, Komentator Liga 1 Valentino Simanjuntak Mundur

Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Komentator Liga 1, Buntut Tragedi yang Terjadi di Stadion Kanjuruhan

Valentino Simanjuntak saat menerima oleh-oleh Belanda. [Foto: Instagram]

Teraskabar.com - Pembawa acara sekaligus komentator sepak bola Valentino Simanjuntak menyatakan mengundurkan diri sebagai komentator kompetisi BRI Liga 1 menyusul tragedi kelam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Pengundurannya itu disampaikan Valentino melalui pernyataan tertulis yang diunggah melalui Instagram pribadinya @radotvalent. Ia turut sedih atas peristiwa yang menimpa dunia sepak bola Tanah Air. Dia merasa kehilangan semangat untuk memandu jalannya pertandingan, lantaran insiden yang merenggut banyaknya korban jiwa.

“Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karir saya sebagai host dan komentator program sepak bola nasional. Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya,” tulisnya dalam pernyataan tersebut.

“Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1, 2022/2023 terhitung sejak  2 Oktober 2022,” tuturnya.

Lebih lanjut Valentino Simanjuntak mengatakan, bahwa sikap tersebut juga sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada seluruh korban serta seluruh insan sepak bola nasional. Menurutnya, sepak bola di negara Indonesia menjadi wadah bagi semua orang untuk melakukan hal baik, terlepas dari rivalitas saat pertandingan.

Valentino berharap peristiwa yang terjadi menjadi yang terakhir dalam dunia persepakbolaan Indonesia, dan menjadi pelajaran bagi semua stakeholder.

Baca Juga: Inilah Profil dan Biodata Éder Militão, Pemain Madrid: 1 Miliar Euro

“Mari sama-sama kita kembalikan tujuan dari sepak bola yaitu pencapaian dari sepak bola yaitu pencapaian prestasi melalui rivalitas sportif serta kebanggaan dan hiburan bagi yang menyaksikan dengan aman dan nyaman”. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur