BNPB dan Pemprov DKI Jakarta Koordinasi Antisipasi Potensi Bencana

Mengantisipasi potensi bencana alam di Jakarta, BNPB kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta. BNPB dan DKI Jakarta antisipasi bencana.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto bersama rombongan saat berbincang bersama PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, bahas antisipasi bencana alam di Jakarta, Selasa (27/12/2022). [Foto: Humas BNPB]

Teraskabar.com - Mengantisipasi potensi bencana alam di Jakarta, BNPB kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, seperti halnya tutur Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, di Jakarta, Selasa (26/12/2022).

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, bahwa potensi bencana tidak dapat diprediksi, akan tetapi peristiwa bencana bisa saja berlangsung dengan cepat.

Maka perlu koordinasi untuk mencegah serta mengantisipasi dampak bencana yang timbul.

"Bencana itu bisa datang setiap saat dalam waktu yang singkat, tetapi akibatnya sungguh sangat memprihatinkan," ungkap Kepala BNPB Suharyanto.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di DKI Jakarta maupun di wilayah Indonesia lainnya agar tidak lengah memantau info cuaca, dan bila ingin berpergian hendak mencari tahu info tentang cuaca. Ini tentunya sebagai antisipasi, juga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan.

Baca Juga: Reshuffle Menteri: Ramai Partai Rebutan Masuk, PAN Ogah Tinggal

"Jika terjadi hujan lebih dari satu jam, maka perlu memperhatikan jarak pandang, apalagi dengan jarak pandang 100 meter tidak terlihat, harus berhati-hati," sampai Suharyanto.

Adapun PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam kesempatannya, menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta selalu membutuhkan koordinasi dengan BRIN maupun TNI AU.

Mengantisipasi potensi bencana alam di Jakarta, BNPB kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta. BNPB dan DKI Jakarta antisipasi bencana.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto. [Foto: Humas BNPB].

Masih katanya, pihaknya saling kolaborasi dengan berbagai unsur dalam mengantisipasi potensi bencana yang timbul dari cuaca ekstrem. Melakukan operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC). Juga menyiapkan anggaran operasi TMC atas dukungan BNPB.

Berdasar catatan BPBD DKI Jakarta bahwa kondisi cuaca secara periodik berlangsung 23 hingga 27 Desember 2022.

Baca Juga: Darah untuk Sang Guru: Pertalian Silek di Singo Barantai

Lantas Heru Budi Hartono berpesan agar masyarakat sejak dini waspada menghadapi cuaca ekstrem, dan berharap unsur swasta saling bekerja sama untuk mengantisipasi kondisi tersebut. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com - Analisa Erupsi Gunung Marapi Sumbar, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menginginkan agar tiap instansi kerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
Erupsi Gunung Marapi Sumbar, Mahyeldi Ajak Tangguh Bencana dan Kolaborasi
Tanggap Bencana, Badan Rescue NasDem Sumbar Bentuk Pengurus Daerah. Teraskabar.com - Badan Rescue Nasional Demokrasi (NasDem) Sumatera Barat menargetkan pembentukan pengurus BRND tingkat kota, kabupaten dan kecamatan yang ada di Sumbar.
Tanggap Bencana, Badan Rescue NasDem Sumbar Bentuk Pengurus Daerah
Teraskabar.com - Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tersenyum, ketika anggota Polda Metro Jaya membawa tersangka tilap barbuk sabu ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Rabu (11/1/2023).
Sambil Senyum, Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Tilap Barbuk Diangkut
Batang Hidung Sandiaga Tidak Kelihatan di Peresmian Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Pindah Partai? Teraskabar - Rahasia Prabowo dan Jokowi
Batang Hidung Sandiaga Tidak Kelihatan, Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Pemilu
Jumat (6/1/2023) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dadakan bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta jelang HUT PDI Perjuangan
Jelang HUT PDI Perjuangan, Prabowo Temui Presiden Jokowi, Ada Apa?
Teraskabar.com - Band rock Kanada Simple Plan akan mengadakan tur dua hari di Indonesia tahun 2023 awal Maret. Dua hari Maret 2023, Tur Asia
Simple Plan Band Rock Kanada Konser di Indonesia Dua Hari Maret 2023, Tur Asia