Biodata Arkady Petrosov, Pereka Cipta Marker: Robot Militer Rusia

Pereka Cipta Marker: Robot Militer Rusia

Marker [Foto: topwar]

Teraskabar.com - Biodata Arkady Petrosov tak jarang masyarakat dunia tahu, tapi ia memiliki peran luar biasa bagi Rusia, terutama dalam pengembangan robotika di negara yang bersengketa dengan Ukraina.

Arkady Petrosov merupakan warga Rusia, baru baru ini Petrosov berhasil membuat pereka cipta kendaraan tanpa awak dengan sebutan "Marker" hingga melakukan uji coba dengan mencocokan mesin operasi militer.

Pengembangan robot militer Rusia itu telah mulai Oktober 2021 lalu, menurut laporan Russia Beyond. Tidak berhenti di situ saja, para montir juga memastikan alat itu bekerja saat mendeteksi musuh di segala medan termasuk saat cuaca buruk sekalipun.

Lalu siapakah sosok Arkady Petrosov? berikut biodata dan profilnya, ternyata ia adalah kepala proyek Pusat Nasional untuk Pengembangan Teknologi dan Elemen Dasar Robotika.

Rupanya Marker kata Petrosov, punya kemampuan berupa pengenalan objek dengan teknologi kecerdasan buatan.

Robot militer ini mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer, dan menentukan rutenya sendiri dengan pemanfaatan sensor serta kamera yang menyertai dalam perangkat. Rupanya pengembangan robot berdasarkan permintaan Presiden Vladimir Putin.

Baca Juga: Daerah Bekas Operasi Militer di Ukraina Bergabung dengan Rusia

Lansiran teraskabar dari laman Tass, Project Head at the National Technology and Robotics Development Center of Advanced Research Fund Arkady Petrosov, Rusia nantinya akan menggunakan ‘Marker’ untuk melindungi berbagai sarana vital milik Moskow. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com - Dampak perang Rusia-Ukraina membuat transisi energi di Indonesia tidak stabil. Hal itu kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. "Perlu langkah-langkah dari SKK Migas dengan menyikapi iklim investasi, serta pengaruh global," kata Airlangga Hartarto saat 3rd International Oil and Gas Conference (IOG 2022) yang berlangsung secara hybrid di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.
Efek Perang Rusia-Ukraina: Indonesia Cari Akal Soal Investasi Hulu Migas
Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan selama KTT G20 Bali 2022. Kartu PraBayar Tourist
KTT G20 Bali: Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59 Persen
Berikut daftar dan harga Set top Box (STB) untuk mendapatkan siaran TV Digital. Setelah pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo mencanangkan program migrasi tv analog ke tv digital 2009-2014.
Hilang di App Store dan Play Store, Ini Cara Instal Aplikasi Sinyal TV Digital
Invasi Rusia ke Ukraina berdampak terhadap penyewa pesawat Dubai Aerospace Enterprise (DAE) memangkas nilai sewa pesawat sebesar USD 576,5
Konflik Rusia-Ukraina, Dubai Aerospace Enterprise Pangkas Sewa Pesawat
Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) luncurkan Jagat Nusantara, di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/10/2022) kemarin.
Luncurkan Jagat Nusantara, Jokowi: Bersatu Bangun Bangsa
Timnas Iran mendapat ancaman dari Shakhtar Donetsk, salah satu klub sepak bola di Ukraina. Atas tudingan mendukung invasi Rusia ke Ukraina.
Shakhtar Donetsk Ancam Timnas Iran via FIFA, Ada Apa?