Bawa Perubahan, Bhenz Maharajo Diharapkan Maju di Pemilihan Legislatif

Bawa Perubahan, Bhenz Maharajo Diharapkan Maju di Pemilihan Legislatif

Vice Director Haluan Media Group (HMG), Bhenz Maharajo maju di Pemilihan Legislatif. [Foto: Dok/@bhenz]

Teraskabar.com - Para tokoh masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota mempercayakan Bhenz Maharajo mengomando daerah ke arah yang lebik baik, dengan maju di pemilihan legislatif.

Para tetua dan para pemuda di sini menaruh harapan besar di pundak tokoh muda Luak Bungsu itu. Menurut para tokoh maupun tetua, Bhenz punya kans, apalagi sosok muda itu banyak mengenalnya sebagai jurnalis, yang tentunya berpegang teguh terhadap idealisme.

Alasan agar Bhenz turun ke kancah politik, menurut para tetua di sini, karena Bhenz Maharajo selalu menyuarakan antikorupsi.

Bahkan selama dalam perjalanan karir sebagai jurnalis, ia pun jadi musuh beberapa oknum pejabat yang merasa terganggu lantaran memnbongkar sejumlah kasus korupsi.

Efek karakter yang idealis dan melawan perbuatan, Bhenz Maharajo pernah dilaporkan ke polisi. Saat ini Bhenz menjabat sebagai Vice Director Haluan Media Group (HMG), media tertua di Indonesia, serta Komisaris Hops.id, media nasional yang perkembangannya sangat pesat.

Aktivitasnya saat ini banyak di Jakarta. Sebab itu tetua berharap kepada tokoh muda Luak Bungsu, Bhenz Maharajo pulang kampung.

Kembali ke tanah kelahirannya untuk menciptakan perubahan. Bhenz juga mendirikan lembaga riset media bernama Ranah Institute.

Tokoh Masyarakat Situjuah Batua yang juga mantan Ketua KNPI Limapuluh Kota Adi Surya mengatakan bahwa 2024 merupakan waktu yang tepat bagi Bhenz untuk maju jadi calon legislatif.

"Sudah dua periode warga situjuah tidak mempunyai wakil di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, kita membutuhkan wakil kita di DPRD," kata mantan Ketua Kadin Limapuluh Kota itu.

Dua periode tanpa wakil rakyat dari Situjuah menurutnya sudah cukup sebab tidak banyak perubahan dan pembangunan yang mengarah ke daerah tersebut.

Ia menilai bahwa Bhenz merupakan orang yang cocok untuk menjadi penyambung lidah masyarakat di lembaga legislatif terlebih dengan melihat sepak terjangnya selama ini.

"Bhenz lama di rantau dan ia juga memiliki jiwa aktivisnya, kalau Bhenz saya nilai bisa menjadi penyambung lidah kami dan dapat membawa pembangunan di Situjuah," ujarnya.

Oleh sebab begitu, ia berharap Bhenz dapat lebih aktif turun ke masyarakat agar dapat lebih dikenal masyarakat karena Bhenz sudah lama di rantau.

"Turun mulai dari sekarang ke masyarakat, siapkan segala sesuatunya. Lahir dan batin harus disiapkan. Tapi yang jelas saya mendukung Bhenz maju," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Situjuah Godang Sago Indra mengatakan Bhenz merupakan tokoh muda yang enerjik dan mempunyai semangat untuk membawa perubahan.

"Kalau bisa Bhenz tidak maju di tingkat dua (Kabupaten, red), tapi di tingkat satu (Provinsi, red) lah maju. Karena Bhenz orangnya muda dan enerjik, level Bhenz itu maju untuk tingkat satu," katanya.

Harapan majunya Bhenz menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat juga melihat sepak terjang Bhenz selama menjadi wartawan. Bahkan sudah di level nasional.

Menurutnya selama ini Bhenz juga merupakan anak muda yang dikenal cukup bermasyarakat di semua golongan mulai dari generasi muda, para tetua kampung, tokoh masyarakat, dan lainnya.

"Harapan saya Bhenz harus membawa perubahan. Makanya maju di tingkat satu, kalau di tingkat dua akan sangat minim apa yang bisa diperbuat. Kalau di tingkat satu banyak yang bisa dibuatnya," ujarnya.

Bawa Perubahan, Bhenz Maharajo Diharapkan Maju di Pemilihan Legislatif
Bhenz Maharajo, Vice Director Haluan Media Group (HMG), media tertua di Indonesia, serta Komisaris Hops.id. [Foto: Dok/@bhenz]

Sementara itu Bhenz Maharajo mengaku hingga saat ini belum memiliki niatan untuk maju ke ranah politik. Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk maju jika memang banyak masyarakat yang menginginkannya untuk mengikuti kontestasi politik pada 2024.

"Kita lihat saja, kalau memang jalannya untuk maju saya maju. Tapi jika memang ada warga Situjuah yang lebih pantas dan siap saya juga siap untuk mendukung," ungkap pria yang telah malang melintang di dunia jurnalistik tersebut.

Hal yang sama juga diharapkan generasi muda di Limapuluh Kota. Bhenz dalam pergaulannya tidak bersekat. Walau sudah punya nama mentereng dan posisi top di sejumlah perusahaan, Bhenz tidak menjadikan itu pembatas untuk berdiskusi dengan seluruh kalangan.

"Uda Bhenz itu tempat kami berkeluh kesah, dan meminta jalan keluar jika ada masalah. Dia tak pernah sungkan untuk mendengar keluh kesah anak-anak muda, sekaligus mencari solusi menyelesaikan masalah yang diadukan," tutur Dicky Ek Yondi, pemuda Situjuah Banda Dalam.

Bhenz berbaur dengan semua kalangan. Dia dinilai tepat untuk mengakomodir kepentingan publik di parlemen.

Baca Juga: Pemilu 2024: 133 Calon Panwascam Payakumbuh Lulus Administrasi

"Semua kalangan Uda Bhenz berteman. Kami di Situjuah bersyukur punya tokoh yang mendengar, dan selalu berupaya menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, kami sangat berharap Uda Bhenz maju ke parlemen. Momentumnya sekarang," harap Dicky. [*/tk]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur