Berisi Istri Wakil Rakyat, Ini Kronologi Terbakarnya Bus Pariwisata di Sawahlunto

Berikut kronologi terbakarnya bus pariwisata nomor polisi atau Nopol BA 7964 JU, Selasa (13/12/2022) membawa sebanyak 35 penumpang, yang berisikan istri wakil rakyat daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Bus pariwisata membawa rombongan istri anggota DPRD Kabupaten Kuansing terbakar di Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (13/12/2022). [Foto: Polantas]

Teraskabar.com - Berikut kronologi terbakarnya bus pariwisata nomor polisi atau Nopol BA 7964 JU, Selasa (13/12/2022) membawa sebanyak 35 penumpang, yang berisikan istri wakil rakyat daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Istri anggota DPRD Kuansing selamat dari peristiwa kebakaran bus, yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Dusun Sawah Taratak Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Kabar selamatnya para korban langsung dari Polres Sawahlunto, Sumbar. Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Irawadi Olivia mengatakan, kejadian bus terbakar di wilayah Sawahlunto sekira pukul 18.00 WIB.

"Kebakaran bus yang membawa rombongan ke Padang itu terjadi dekat Waterboom Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang," katanya.

Iptu Irawadi Olivia menyampaikan kronologi bus pariwisata terbakar tersebut, saat itu api menjalar dari kap mesin atau arah belakang bus saat tiba dekat Waterboom Muaro Kalaban.

Berikut kronologi terbakarnya bus pariwisata nomor polisi atau Nopol BA 7964 JU, Selasa (13/12/2022) membawa sebanyak 35 penumpang, yang berisikan istri wakil rakyat daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).
Para penumpang bus pariwisata yang membawa 35 istri anggota DPRD Kuansing. [Foto: Polantas]

Kemudian para penumpang berhamburan keluar dari dalam bus saat mengetahui hal itu, dan menyelamatkan diri dengan beberapa barang bawaan. "Penumpang bus pariwisata itu selamat," ungkapnya.

Namun sambung Iptu Irawadi Olivia, sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, semula bus sempat mendapat perbaikan di dekat SPBU Muaro Bodi karena mengalami gangguan atau kerusakan.

"Sebelum kejadian, bus yang berisi istri wakil rakyat daerah Kuansing awalnya alami kerusakan, kemudian sopir memperbaiki kerusakan yang terjadi dan melanjutkan perjalanan," bebernya.

Kemudian saat melanjutkan perjalanan, tiba-tiba keluar api dari belakang bus tersebut. Hingga akhirnya sopir menghentikan laju di lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa saat peristiwa pukul 18.00 WIB, akan tetapi kerugiaan materil tertaksir Rp 700 juta," ungkapnya.

Kondisi bus pariwisata nopol BA 7964 JU hangus terbakar, dan tim pemadam kebakaran dengan sigap menjinakkan si jago merah.

Baca Juga: Bus Rombongan Istri Anggota DPRD Kuansing Terbakar di Sawahlunto

"Kami sudah pasang police line atau garis polisi di area kejadian, dan sopir Hafriwel dalam pemeriksaan untuk diminta keterangan," kata Irawadi Olivia.

Para penumpang bus itu hendak ke Padang, Sumatera Barat untuk menghadiri acara seminar, akan tetapi bus pariwita yang membawa 35 orang tersebut terbakar di Jalan Lintas Sumatera Dusun Sawah Taratak Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, Sawahlunto, Sumatera Barat. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung