Bawaslu Agam Raih Prestasi Kehumasan Terbaik, La Bayoni: Inovatif dan Adaptif

Bawaslu Agam menerima penghargaan Terbaik III. Prestisius tingkat nasional itu turut memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Agam, Sumbar

Yuli Zamra, Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Agam dan Mizlin Hardi, Kepala Subbagian Pengawasan saat menerima penghargaan di Malam Anugerah Kehumasan Bawaslu, 2022, 12 Desember 2022 di Balikpapan. [Dokumentasi]

Teraskabar.com - Dalam Rapat Kerja Nasional dan Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2022, Bawaslu Agam menerima penghargaan Terbaik III. Prestisius tingkat nasional itu turut memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Bawaslu RI mendaulat Bawaslu Agam sebagai penerima penghargaan kategori video terbaik, karena menyajikan konten terkait keterbukaan informasi, yang adaptif, bermanfaat serta inovatif.

Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Agam, saat malam penganugerahan, 12 Desember 2022 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan menyampaikan rasa terima kasih, atas penilaian dari Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (General Election Supervisory Agency) terhadap mereka.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu RI atas anugerah yang telah kami terima," ucapnya didampingi Kepala Subbagian Pengawasan, Mizlin Hardi.

Pada Rakor sekaligus malam Anugerah Kehumasan Bawaslu, turut hadir Bawaslu provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota se Indonesia. Mereka berkumpul sejak 11-13 Desember 2022.

"Kegiatan sekaligus penganugerahan merupakan bentuk dorongan terhadap kehumasan Bawaslu untuk memperkuat sinergitas kehumasan dari tingkat pusat hingga ke daerah," ujar La Bayoni, Plh. Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Senin (12/12/2022) malam.

Dalam rakor tersebut, tertuang esensi terkait evaluasi kinerja kehumasan jajaran Bawaslu selama 2022. Indikatornya dengan memperhatikan kelolaan media sosial dan pengelolaan hubungan media massa.

Bukan itu saja, juga mengevaluasi sekaligus mengapresiasi kinerja kehumasan di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

"Kehumasan Bawaslu memiliki slogan pantang pulang sebelum tayang. Bawaslu dituntut untuk bisa beradaptasi cepat menyampaikan informasi kepada publik," kata Loly Suhenti, anggota Bawaslu RI saat membuka kegiatan.

Baca Juga: Bawaslu Sumbar Pastikan Disabilitas Terlibat aktif Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Agam merupakan satu-satunya lembaga yang membawa penghargaan dari Balikpapan ke Sumatera Barat, dalam kegiatan Anugerah Kehumasan Bawaslu.

"Pencapain itu merupakan kerja keras, kerja nyata Bawaslu Agam. Ini merupakan langkah awal ke jenjang lebih tinggi, semoga hasil ini dapat menjadi motivasi untuk kerja kerja terbaik," tutur Okta Muhlia Koordinator Divisi Humas Bawaslu Agam. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia