Banjir Intai Jati Padang Mengintai, Air Melampaui Turap Kali Ciliwung

Sejumlah titik di Jakarta Selatan darurat bencana banjir, salah satunya di Jati Padang Jaksel. Air melampaui turap Kali Ciliwung, teraskabar

Petugas PPSU membersihkan lumpur yang menggenangi jalan pemukiman warga karena tanggul aliran Kali Pulo jebol di Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Senin 14 Januari 2019. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Teraskabar.com - Sejumlah titik di Jakarta Selatan darurat bencana banjir, salah satunya di Jati Padang Jakarta Selatan (Jaksel). Beberapa waktu lalu air melampaui turap Kali Ciliwung.

DPRD DKI Jakarta melalui Komisi D mendesak agar anggaran pembangunan kedaruratan bencana masuk pada APBD 2022.

"Ini ngeri sekali kalau saya lihat videonya, kalau belum ada anggarannya, ini di perhatikan," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah, melansir Antara, Selasa, (18/10/2022).

Kemudian sambung Ida, desakan anggaran karena banyak keluhan dari masyarakat Jakarta Selatan. Selain itu memang terbukti terjadi debit melampaui tanggul, ada videonya.

Menurut Ida Mahmudah, ini sudah masuk kategori mendesak. "Kita harus dorong dalam penganggaran, dan mengerjakan bulan-bulanan, Jangan ada lagi warga di Jakarta Selatan yang kemarin banjir, besok banjir lagi," ucap Ida.

Baca Juga: Oknum Pemotor Halangi Ambulans RS Pelni di Jakarta Selatan

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Yusmada Faizal akan memprioritaskan usulan dari Ketua Komisi D itu. Katanya, anggaran untuk meninggikan tanggul di Jati Padang, Jakarta Selatan telah mengalokasikan dana dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan.

"Ada atau tidaknya anggaran. Nanti kita pastikan. Kita usahakan sekarang. Ini mendesak. Nanti kami bahas anggarannya di Sudin Jakarta Selatan," ucap Yusmada. [*/tk]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Kondisi cuaca di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga 23 November 2022, hujan disertai angin kencang. Beberapa titik bencana alam terjadi seperti longsor di kawasan Kecamatan Padang Selatan.
Longsor Bukit Peti Peti Padang Halangi Akses Masyarakat dan Kendaraan
BLACKPINK bakal kembali ke Indonesia dan akan konser di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Para penggemar sudah dapat memesan tiket dengan harga tiket BLACKPINK berikut ini.
Berikut Harga Tiket BLACKPINK Konser di GBK
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Surabaya menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kalau berharap dari biaya APBN tidak kuat. Sehingga membutuhkan dana alternatif agar proyek angkutan massal alias transportasi itu terwujud.
APBN Tak Kuat Bangun Kereta Cepat Jakarta Surabaya
Banjir bandang menerjang kampung Iboi, malam kemarin. Tim reaksi cepat melakukan evakuasi terhadap warga setempat di Kampung Padang Empang.
Banjir Bandang Kembali Landa Kampung Padang
Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman
8 Korban Kebakaran Kampung Jao Terima Bantuan Kemanusiaan
Berita terkini penyanyi Dewi Perssik akan memolisikan fans Leslar. Pelaporan itu buntut dari hinaan fans Leslar terhadapnya, yang menyebutnya "Lonte".
Sebut Dirinya "LONTE", Dewi Perssik Polisikan Fans Leslar