Australia Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia, Sejak 16 Tahun Dikalahkan Italia

Australia Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia, Sejak 16 Tahun Dikalahkan dari Italia

Australia Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia. [Foto: fifaworldcup]

Teraskabar.com - Australia lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia sejak 2006.

Berkat kaki dan dorongan sang pencipta terhadap Mathew Leckie membuat Australia angkat kepala usai permalukan Denmark 1-0 di matchday terakhir Grup D.

Laga Australia vs Denmark Piala Dunia 2022 saat babak pertama berhasil tanpa gol. Sementara dari penampilan awal pertandingan itu Denmark lebih menguasai lapangan.

Sayangnya, pertahanan Denmark lengah ketika serangan balik dari Timnas Australia, membuat Mathew Leckie leluasa menjebol pertahanan Denmark di menit ke-60.

Saat ini Timnas Australia di Piala Dunia memetik enam poin, dan mereka sepangkat dengan juara grup Timnas Prancis setelah negara juara dunia itu keok 1-0 dari Timnas Tunisia.

Sementara Timnas Denmark berada satu poin dengan Tunisia, yang memetik empat poin.

Timnas Australia masuk ke babak 16 besar, setelah 16 tahun lalu mereka harus menelan kekalahan 1-0 dari Italia. Pada Piala Dunia tahun itu membuat Italia keluar dari babak penyisihan grup dan masuk 16 besar.

Timnas Denmark sebenarnya sudah mampu ciptakan peluang buat lolos 16 besar saat menghadapi Australia. Hanya saja sepakan Jesper Lindstrom tidak berarti, setelan pemain belakang Mathias Jensen memblokirnya, dan kiper Australia Mat Ryan lalu menepis.

Bukan itu saja, pertahanan Australia sempat lengah lagi saat memberi kesempatan bagi pemain Denmark, Joakim Maehle di sebelah kiri pada menit ke-19 saat sang bek memasukkan bola ke dalam kotak, tetapi Ryan sekali lagi menyelamatkan Australia.

Baca Juga: Bintang Panas OnlyFans Alaw Haf Banting Harga, Kalau Wales Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

Bosan dalam tekanan, Timnas Australia mengatur strategi lalu mengobrak abrik pertahanan Denmark lewat penyerang Duke Mitchell membidik dari jarak jauh.

Sementara tembakan Riley McGree selamat dari Kasper Schmeichel. Sampai akhirnya terjadi hujan gol di menit ke-60.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com - Ketua Bawaslu Kota Padang Dorri Putra menegaskan bahwa, tidak ada perubahan terbaru terhadap daerah pemilihan alias dapil Pemilu 2024 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).
Bawaslu Padang: Tidak Ada Perubahan Dapil Pemilu 2024 dan Kursi DPRD
Bawaslu Kota Padang gelar sosialisasi evaluasi pengawasan penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan untuk Pemilu 2024 mendatang, Kamis (6/4/2023).
Bawaslu Kota Padang Sosialisasi Dapil Padang Pemilu 2024
Teraskabar.com - Kini Telkomsel memanjakan pecinta musik dan pelanggan dengan memperbaharui fitur baru Langit Musik Live dengan versi Langit Musik.
Enaknya dengar Lagu Fitur Langit Musik Live Terbaru, Cara Telkomsel dan Nuon Buka Peluang
MDLY Mendapat Sambutan Hangat di Sumbar, Marvella Fashion Show Pikat Reseller Baru
MDLY Mendapat Sambutan Hangat di Sumbar, Marvella Fashion Show Pikat Reseller Baru
Telkomsel melalui MAXstream berkolaborasi dengan Evos Esports menghadirkan konten orisinal berjudul “Suka Duka Uni Unaa” yang menjadi 1 dari 3 judul konten MAXstream Original spesial Ramadan 2023.
Link Film Suka Duka Uni Unaa, Nonton Gratis via MAXstream Kolaborasi Telkomsel Evos Esports
Kemendagri Raih Penghargaan IKPA Terbaik 2022 di 2023
Kemendagri Raih Penghargaan IKPA Terbaik 2022 di 2023