Australia Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia, Sejak 16 Tahun Dikalahkan Italia

Australia Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia, Sejak 16 Tahun Dikalahkan dari Italia

Australia Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia. [Foto: fifaworldcup]

Teraskabar.com - Australia lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia sejak 2006.

Berkat kaki dan dorongan sang pencipta terhadap Mathew Leckie membuat Australia angkat kepala usai permalukan Denmark 1-0 di matchday terakhir Grup D.

Laga Australia vs Denmark Piala Dunia 2022 saat babak pertama berhasil tanpa gol. Sementara dari penampilan awal pertandingan itu Denmark lebih menguasai lapangan.

Sayangnya, pertahanan Denmark lengah ketika serangan balik dari Timnas Australia, membuat Mathew Leckie leluasa menjebol pertahanan Denmark di menit ke-60.

Saat ini Timnas Australia di Piala Dunia memetik enam poin, dan mereka sepangkat dengan juara grup Timnas Prancis setelah negara juara dunia itu keok 1-0 dari Timnas Tunisia.

Sementara Timnas Denmark berada satu poin dengan Tunisia, yang memetik empat poin.

Timnas Australia masuk ke babak 16 besar, setelah 16 tahun lalu mereka harus menelan kekalahan 1-0 dari Italia. Pada Piala Dunia tahun itu membuat Italia keluar dari babak penyisihan grup dan masuk 16 besar.

Timnas Denmark sebenarnya sudah mampu ciptakan peluang buat lolos 16 besar saat menghadapi Australia. Hanya saja sepakan Jesper Lindstrom tidak berarti, setelan pemain belakang Mathias Jensen memblokirnya, dan kiper Australia Mat Ryan lalu menepis.

Bukan itu saja, pertahanan Australia sempat lengah lagi saat memberi kesempatan bagi pemain Denmark, Joakim Maehle di sebelah kiri pada menit ke-19 saat sang bek memasukkan bola ke dalam kotak, tetapi Ryan sekali lagi menyelamatkan Australia.

Baca Juga: Bintang Panas OnlyFans Alaw Haf Banting Harga, Kalau Wales Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

Bosan dalam tekanan, Timnas Australia mengatur strategi lalu mengobrak abrik pertahanan Denmark lewat penyerang Duke Mitchell membidik dari jarak jauh.

Sementara tembakan Riley McGree selamat dari Kasper Schmeichel. Sampai akhirnya terjadi hujan gol di menit ke-60.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang