Atlet Barongsai Sumatera Barat Siap Bertanding Kejurnas di Yogyakarta

Atlet Barongsai Sumatera Barat Siap Bertanding Kejurnas di Yogyakarta

penampilan atlet naga Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Sumatera Barat. [Foto: Pengprov FOBI Sumbar]

Teraskabar.com - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Sumatera Barat (FOBI Sumbar) mengirim sebanyak 28 atlet untuk mengikuti Kejurnas Barongsai di Yogyakarta, yang berlangsung 5-9 Oktober 2022.

Dari 13 kategori laga tanding tersebut, FOBI Sumbar hanya mengikuti 7 kategori, dengan rincian sebagai berikut, untuk kategori naga (taolu bebas, kecepatan, halang rintang) Pengprov FOBI Sumbar memberangkatkan atlet club Himpunan Keluarga Lim Padang.

Sementara untuk kategori pekingsai (taolu bebas, kecepatan) memberangkatkan atlet Himpunan Tjinta Teman (HTT) pusat Padang. Adapun kategori Barongsai (taolu bebas, kecepatan) dari tim Himpunan Bersatu Teguh (HBT) pusat Padang.

"Kemarin peninjauan terakhir sekaligus pelepasan para atlet kontingen FOBI Sumatera Barat," kata Ketua Pengprov FOBI Sumbar, Martin Makmur.

Ia menuturkan, atlet, pelatih termasuk manager serta official telah matang dalam persiapan. "Kematangan itu satu bulan setengah, mudah-mudahan kita bisa meraih medali emas sebagai tiket PON 2024," ujar Martin.

Pada kesempatan yang sama, Kadispora Sumbar Dedi Diantolani mengapresiasi dan memberikan semangat kepada para atlet Barongsai Sumatera Barat.

Tak lupa pula Dedi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengprov FOBI Sumbar. Yang telah membina para atlet hingga memberangkatkan ikut Kejurnas FOBI 2022 di Yogyakarta.

pelepasan atlet kontingan FOBI Sumatera Barat untuk laga Kejurnas Barongsai Yogyakarta-
Pelepasan atlet kontingen FOBI Sumatera Barat untuk laga Kejurnas Barongsai Yogyakarta. [Foto: FOBI Sumatera Barat]

"Sama-sama kita mendoakan agar atlet-atlet kita kembali memberikan yang terbaik buat Sumatera Barat. Harapan yang sama seperti Eksibisi Barongsai PON XIX Jabar 2016, dan mungkin lebih," ucap Kadispora Dedi Diantolani.

Wawancara terpisah dengan dewan penasihat FOBI Sumbar Iswanto Kwara, sekaligus mantan atlet Barongsai berharap, beberapa peluang tentu atlet bisa capai dengan semangat dan strategi.

Menurutnya, meraih kejuaraan itu adalah angka poin, namun yang paling utama adalah kekompakan, mentalitas, serta kebugaran dari para atlet.

"Kalau bicara kejurnas bukan lagi soal siapa dan dari mana, akan tetapi tekad dan niat mengharumkan daerah kita Sumatera Barat. Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat daerah, agar para atlet barongsai kita sehat dan pulang dengan senyum bahagia, atas perolehan medali," ucap Iswanto Kwara sekaligus anggota DPR Kota Padang.

Baca Juga: Kejuaraan Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 Dibuka

Sebelum pelepasan atlet, Wasekum I KONI Sumatera Barat Harry Algamar menyerahkan bendera pataka Sumbar kepada Johnson Salean, pengurus Pengprov FOBI Sumbar sekaligus perwakilan manajer atlet. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia