Atasi Info Menyesatkan, Twitter dan AFP Kolaborasi Buat Konten Bahasa Spanyol

Melalui kolaborasi baru ini, kantor berita AFP (Agence France-Presse) dukung konten berbahasa Spanyol di Twitter di Amerika Latin, Spanyol,

Olivier Douliery/AFP

Teraskabar.com - Melalui kolaborasi baru ini, kantor berita AFP (Agence France-Presse) akan mendukung konten berbahasa Spanyol di Twitter di Amerika Latin, Spanyol, dan AS.

"Kami senang untuk memperdalam hubungan kami dengan Twitter sebagai bagian dari upaya global AFP untuk mengatasi informasi yang menyesatkan. Untuk mempromosikan jurnalisme yang didorong oleh fakta," Phil Chetwynd, Direktur Berita Global AFP.

Tim investigasi digital AFP di Amerika Latin dan Spanyol terdiri dari lebih dari 30 pemeriksa fakta yang bekerja untuk mengatasi informasi yang menyesatkan secara online.

“Perang melawan informasi menyesatkan online hanya bisa efektif jika kita menggabungkan kekuatan. Dalam hal ini, kolaborasi AFP dengan Twitter untuk mengontekstualisasikan konten Spanyol tampaknya sangat tepat. Memungkinkan informasi yang diverifikasi secara hati-hati untuk disorot.” ujar Grégoire Lemarchand, Pemimpin Redaksi AFP untuk Investigasi Digital.

Saat ini, tim Kurasi Twitter menyediakan konteks untuk membantu orang membuat keputusan, berdasarkan informasi tentang apa yang mereka lihat di Twitter.

Ketika percakapan besar atau berkembang pesat terjadi di Twitter yang mungkin penting, kontroversial, sensitif, atau mungkin berisi informasi yang berpotensi menyesatkan.

Tim Kurasi Twitter mengambil sumber dan mengangkat konteks yang relevan dari sumber yang dapat dipercaya.

“Dengan ratusan juta Tweet yang dibagikan setiap hari, tim Kurasi Twitter berkomitmen untuk menyoroti dan mengontekstualisasikan berbagai peristiwa dan cerita yang terungkap di Twitter. Kami senang berkolaborasi dengan AFP, untuk memastikan bahwa informasi yang kredibel tersedia secara real time di seputar percakapan penting saat muncul di Twitter.” kata Leandro Mota, Pemimpin Kurasi Senior untuk Twitter Amerika Latin.

Baca Juga: Bayeux Calvados-Normandy Award for War Correspondents: Aris Messinis Fotografer AFP Terima Penghargaan

Melalui kolaborasi baru ini, tim Faktual AFP akan membantu tim Kurasi Twitter memperluas skala dan meningkatkan kecepatan upayanya untuk menyediakan konteks otoritatif dan tepat waktu untuk percakapan yang terjadi di Twitter. AFP tidak akan terlibat dalam keputusan penegakan Twitter.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat