Ramah Lingkungan! Argentina Ekspansi Terminal Bandara Internasional Rosario-Islas Malvinas

Pembangunan perluasan Bandar Udara Internasional Rosario akan tuntas kuartal pertama 2023. Ekspansi Terminal Bandara Internasional Rosario

Potret Terminal Bandara Internasional Rosario-Islas Malvinas [Foto: Ivaan/Teraskabar]

Teraskabar.com - Rencana pembangunan perluasan bandara Internasional Rosario akan tuntas pada kuartal pertama 2023. Hal itu kata salah satu pejabat provinsi Sante Fe di Argentina.

Bahkan perluasan yang terbagi beberapa tahapan itu telah mulai sejak 2017, kemudian lanjut di tahun 2021. Perluasan bandara untuk menunjang ekonomi sekaligus daya tampung pesawat maupun penumpang di bandara.

Hingga sampai sekarang pembangunan perluasan bandara internasional Rosario, yang berada di Islas Malvinas atau belokasi 13 kilometer barat laut dari pusat Kota Rosario.

Menurut Eduardo Romagnoli, Presiden Dewan Direktur Bandara Internasional Rosario, menyampaikan, pihaknya terus melakukan pengerjaan terminal, dan pekerjaan tersebut masih berlangsung.

Pembangunan gedung terminal baru itu katanya, pengerjaan penutup dinding dari kaca sebanyak 250 lembar dan sudah mencapai 80 persen.

"Penyangga untuk penutup kaca mengarah ke peron telah 80 persen, dan saat ini yang tertinggal adalah bagian terminal khusus penumpang," ungkap Romagnoli, melansir dari simpleflying, Minggu (11/12/2022).

Eduardo Romagnoli melanjutkan, pihaknya saat ini telah mengalami kemajuan dalam pengerjaan perluasan gedung baru bandara. Bahkan telah memasang sejumlah instalasi listrik, serta partisi sektor layanan kantor dan penumpang.

"Kami sudah merakit instalasi sanitasi, serta mengerjakan saluran pembuangan," ungkap Presiden Direksi di Bandara Internasional Rosario, Eduardo Romagnoli.

Bandara Megah dan Ramah Lingkungan

Bandara Internasional Rosario yang saat ini dalam pengembangan dan perluasan pembangunannya, bakal menjadi bandara megah di masa depan. Sebab fasilitas memakai teknologi terbaru di bandara. Kemudian pihaknya juga memperluas kargo bandara termasuk buat kargo tambahan untuk penumpang.

Gilanya lagi memakai struktur parkir terbaru untuk menampung ribuan mobil dan bus yang masuk ke bandara Internasional Rosario. Adapun sistem pencahayaan memakai lampu LED generasi terbaru.

Menurut Romagnoli, pemakaian lampu LED sangat efisien, kemudian semua akses jalan sudah diperbaharui dan terkoneksi dengan jalan utama, guna memudahkan penumpang baik saat berpergian maupun kedatangan di bandara.

Baca Juga: Louis van Gaal Memutuskan Pensiun Usai Kekalahan Telak Belanda dari Argentina

"Pembangunan sekaligus perluasan bandar udara merupakan bandara untuk masa depan dan ramah lingkungan, kemudian menekan angka biaya operasional dan target kerja tuntas di kuartal pertama 2023," tutupnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Teraskabar.com - Jam tangan Apple (Watch) kini dapat berfungsi sebagai kunci Tesla kamu. Walau tanpa internet, kamu dapat membuka mobil kamu yang bermerek Tesla.
Tanpa Internet, Apple Watch Bisa Buka Mobil Tesla Kamu
WhatsApp meluncurkan server proxy terbaru, dengan pembaruan terkini itu memungkinkan Aplikasi WhatsApp bisa terus menyala meskipun tanpa sinyal internet.
WhatsApp Luncurkan Server Proxy Terbaru, Ini Fungsi dan Cara Kerja WA
Begini cara jualan token non-fungible (NFT) di Apple App Store. Apple Inc memang dalam pekan terakhir melakukan pembaruan, agar para pengguna dapat terlindung dan menjaga data konsumen.
Gegara Ini Apple Kena Denda 132,6 Miliar
Harga laptop Chromebook 516 GE, review Acer lengkap desain dan tampilan, performa baterai dan cocok buat gamer, spesifikasi Acer Chromebook
Harga Laptop Acer Chromebook 516 GE, Lengkap Review Desain dan Tampilan, Performa Baterai
Buat para gamer mobile, Telkomsel sekarang sudah hadirkan paket GamesMAX Booster. Paket ini lancar dan nyaman #AntiNgeLag, sehingga membuat pemain game mobile lancar dan nyaman bermain.
Kabar Terbaru Buat Gamer, Telkomsel Hadirkan Paket GamesMAX Booster