Apa itu Perdagangan Frekuensi Tinggi (HFT) Crypto?

Perdagangan frekuensi tinggi (HFT) adalah gaya perdagangan yang menggunakan algoritma, menganalisis, mengeksekusi sejumlah besar perdagangan

Apa itu Perdagangan Frekuensi Tinggi (HFT) Crypto?

Teraskabar.com - Perdagangan frekuensi tinggi (HFT) adalah gaya perdagangan yang menggunakan algoritma, untuk menganalisis dan mengeksekusi sejumlah besar perdagangan secara berurutan, dan biasanya dalam hitungan detik.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dari sedikit kesenjangan harga di pasar. Para pedagang mendapatkan sedikit keuntungan setiap kali mereka berdagang dan berharap untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Persyaratan kecepatan untuk HFT melampaui apa yang dapat manusia penuhi, karena kamu perlu membuka dan menutup banyak perdagangan, dalam hitungan detik untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek.

Untuk ini, sudah ahli lebih suka menggunakan teknologi algoritmik untuk melacak dan mengeksekusi sinyal. Saat berdagang, algoritme dengan kecepatan lebih cepat memiliki keunggulan.

Bagaimana Cara Kerja Frekuensi Tinggi Crypto

Metode perdagangan ini menganut sistem spekulasi pada pergerakan harga jangka pendek. Mencoba mendeteksi kondisi pasar yang tidak terlihat, dan tidak cukup cepat untuk bereaksi. 

Algoritme mengontrol jadwal pengiriman pesanan pasar saat mereka membaca data dan informasi pasar waktu nyata untuk mengidentifikasi peluang yang menguntungkan.

Perdagangan High-Frequency Trading (HFT) dapat kamu pakai dalam perdagangan arbitrase, perdagangan bid-ask, dan gaya perdagangan jangka pendek lainnya yang memerlukan persyaratan algoritme serupa.

Peluang Arbitrase

Harga cryptocurrency memiliki sedikit perbedaan di berbagai bursa, menciptakan peluang untuk perdagangan arbitrase.

Perdagangan arbitrase adalah metode yang mencoba mengambil untung dari sedikit perbedaan harga di bursa atau pasar yang berbeda dalam bursa yang sama.

Kau harus membeli dengan harga rendah dari satu bursa atau pasar dan menjual dengan harga lebih tinggi di bursa atau pasar lain.

Proses panjang ini harus cepat, hampir bersamaan, sebelum harga pasar berubah. Peluang perdagangan arbitrase terkadang dapat menghasilkan dari aktivitas berita dan spekulasi harga.

Selisih Bid dan Ask

Strategi ini juga bisa dapat kita katakan strategi pembuatan pasar. Dengan menggunakan metode ini, trader mencoba menghasilkan uang dari selisih antara harga bid dan ask, yaitu spread.

Mereka mengeksekusi order beli dan jual pada saat yang sama dalam upaya untuk mendapatkan keuntungan dari spread.

Kamu bisa melakukan ini terus-menerus, bertujuan untuk mendapatkan keuntungan kecil dari setiap perdagangan hingga keuntungan keseluruhan menjadi besar.

Baca Juga: Bitcoin BULL Bisa Naik? Harga BTC Masih Bertahan

Misalnya, katakanlah mereka membeli eter dengan harga Rp 25.376.265, harga permintaan, dan menjualnya dengan harga Rp 25.421,46, yang merupakan harga penawaran.

Spread, dalam hal ini, hanya hanya 3 USD dolar, dan penghasilan uang tersebut dari perdagangan spread yang kamu dapatkan. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur