Apa itu DLSS? Teknologi Grafis Bertenaga AI NVIDIA

DLSS (Deep Learning Super Sampling) adalah teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan Nvidia untuk meningkatkan laptop gaming.

DLSS adalah teknologi grafis bertenaga AI NVIDIA

Teraskabar.com - Mungkin sobat teraskabar pernah melihat kartu grafis Nvidia RTX terbaik dan terbaru. Maka tak asing tentunya penyebutan DLSS (Deep Learning Super Sampling). Jika sobat memang tidak yakin dengan istilah itu, berikut kami berikan jawaban untuk pecinta teknologi.

Nvidia jelas memiliki beberapa perangkat keras untuk gamer dalam bentuk berbagai kartu grafis yang berbeda. Walau demikian produsen juga telah menciptakan teknologi untuk perangkat lunak dalam beberapa tahun terakhir.

Nyaris dengan pengalaman kekuatan ray tracing pada game, dapat membantu visual yang sangat sempurna melalui pencahayaan yang realistis, bayangan yang akurat, dan sumber cahaya yang tersebar.

Tetapi itu juga dapat memberi tekanan pada PC game sobat dan menurunkan jumlah FPS, dan tentu sangat menyedihkan bukan.

Apa itu DLSS dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Deep Learning Super Sampling (alias DLSS) adalah teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan Nvidia untuk membantu meningkatkan kinerja mesin aplikasi game (laptop gaming), hingga mampu bekerja saat sobat menjalankan pengaturan yang lebih tinggi.

Sobat bisa memainkan game yang adopsi layar 1080p ternyata beralih ke 4K menggunakan DLSS. Membuat gambar lebih cepat smooth dan lancar sehingga memberi keuntungan FPS besar tanpa ngelak.

Mendukung ray tracing

Ternyata Teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS) - Nvidia mendukung ray tracing sehingga efek visual pada keseluruhan dalam game tetap maksimal. Tetapi dapat berdampak negatif pada kinerja game.

Game mana yang mendukung DLSS?

Awalnya ketika DLSS pertama kali launching, hanya beberapa game yang mendukungnya dan kamu tidak dapat menjalankannya sama sekali. Sejak itu DLSS telah ada peningkatan dengan upgrade DLSS 2.0 dan yang terbaru DLSS 3.

Baca Juga: Buncah Pencurian Data Pribadi Publisher 2K Games

Perusahaan juga telah berusaha untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh pengembang sehingga tidak perlu uji coba game mana yang mendukung DLSS. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan selama KTT G20 Bali 2022. Kartu PraBayar Tourist
KTT G20 Bali: Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59 Persen
Berikut daftar dan harga Set top Box (STB) untuk mendapatkan siaran TV Digital. Setelah pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo mencanangkan program migrasi tv analog ke tv digital 2009-2014.
Hilang di App Store dan Play Store, Ini Cara Instal Aplikasi Sinyal TV Digital
Invasi Rusia ke Ukraina berdampak terhadap penyewa pesawat Dubai Aerospace Enterprise (DAE) memangkas nilai sewa pesawat sebesar USD 576,5
Konflik Rusia-Ukraina, Dubai Aerospace Enterprise Pangkas Sewa Pesawat
Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) luncurkan Jagat Nusantara, di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/10/2022) kemarin.
Luncurkan Jagat Nusantara, Jokowi: Bersatu Bangun Bangsa
Telkomsel gelar ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022, 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta. DG Fest dan DG Award,DG Awards 2022
Gunakan Teknologi Metaverse, Telkomsel Gelar DG Con 2022, Mulai 28 – 30 Oktober
Teraskabar.com - Telkomsel kini menghadirkan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang bertajuk “Telkomsel Jaga Bumi”. Sebagai langkah awal, Telkomsel berfokus pada isu pengelolaan waste management dengan menjalin kolaborasi bersama platform PlusTik,
Telkomsel Jaga Bumi Kolaborasi PlusTik, Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup