Anies Capres NasDem 2024, Ridwan Kamil (RK) Berikan Dukungan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, mendukung siapa pun yang akan menjadi calon presiden 2024. Bahkan, ia mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Partai NasDem umumkan Capres 2024, Anies Baswedan, Senin (3/10/2022)

Teraskabar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, mendukung siapa pun yang akan menjadi calon presiden 2024. Bahkan, ia mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

 “Kalau begini nasib Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden,” ujarnya di atas panggung Supermentor-27.

Komunitas Politik Luar Negeri Indonesia (FPCI) menggelar Supermentor ke-27 dengan fokus pada acara perpisahan Anies. Acara ini berlangsung di Ballroom Jakarta Theater XXI, di jantung kota Jakarta.

Selain Ridwan Kamil, pejabat yang menjadi pembicara adalah Anies dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Panggilan akrab Ridwan, Kang Emil, melanjutkan pernyataannya soal Pilpres 2024. di mana ia mengajak peserta Supermentor untuk mendukung calon presiden mana pun, jika bukan Anies, yang mencalonkan diri sebagai presiden.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai keduanya, harus mulai mendekati partai politik sebagai lagkah konkret maju ke Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Mulai realistis kalau ingin maju Pilpres, ketimbang hanya memamerkan kemesraan," katanya.

Anies dan RK, inisial yang mulai kerap untuk menyapa Ridwan Kamil, harus berpikir realistis mengingat sejumlah partai politik sudah memiliki jagoannya masing-masing.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Golkar beberapa kali mendeklarasikan diri bakal maju Pilpres 2024. Partai Demokrat condong mendukung Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara PDIP memiliki Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Partai Gerindra mengandalkan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Baca Juga: Partai NasDem Umumkan Capres 2024, Resmi Usung Anies Baswedan

"Kalau memang niat untuk maju Pilpres tapi tidak realistis cari dukungan partai. Ya hanya asik sesaat saja," ucap Adi. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem bagaikan pandeka minang, pakai deta spesial dari Partai NasDem Sumbar
Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Fadli Zon pasca nyinyir, minta terima kasih kepada Presiden Jokowi terkait hubungan kedekatan dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sering Nyinyir Kerja Jokowi, Fadli Zon Malah Minta Terima Kasih
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan