Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem

Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem bagaikan pandeka minang, pakai deta spesial dari Partai NasDem Sumbar

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran memasangkan Deta ke Anies Baswedan saat menyambut kedatangan bersama masyarakat di BIM, Padang Pariaman Sumatera Barat Sabtu(3/12/2022). [Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar]

Teraskabar.com - Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem tiba di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pukul 15.25 WIB, Sabtu (3/12/2022).

Tampak pengurus DPW NasDem baik pusat maupun daerah memakaikan Deta atau ikat kepala kepada Anies Baswedan. Pemakaian Deta langsung dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran.

Yang mana Deta merupakan simbol "Pandeka Minang: sekaligus sambutan hangat dari pendukung untuk sosok pria yang kokoh dan kuat itu.

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran mengatakan, pemakaian Deta sarat makna dan mengandung filosofi dan bukan sekadar penutup kepala.

"Pemakaian Deta untuk Pak Anies Baswedan bukan sekadar penutup kepala melainkan kehormatan yang mengandung kewibawaan seorang pria," ujar Fadly Amran, Ketua DPW NasDem Sumbar didampingi Sekretaris Ardyan dan seluruh pendukung dan relawan, Sabtu (3/12/22).

Kemudian sambung Fadly Amran, Deta tersebut spesial yang memang dicetak khusus buat Anies Baswedan sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan terhadap tokoh yang saat ini diusung Partai NasDem sebagai bakal Capres Presiden di Pemilu 2024.

"Deta itu kami siapkan spesial, dan merupakan salah satu produk UMKM Sumatera Barat, sebagai tanda penyambutan kita di Sumbar," ujar Fadly Amran.

Selain itu sambung Fadly Amran, menandakan bahwa penduduk Sumatera Barat menghargai tamu , sekaligus tanda terhadap kedatangan Anies Baswedan di Sumatera Barat.

"Anies Baswedan merupakan tokoh dan panutan bagi Partai NasDem, kami sangat senang dan memilih Sumbar sebagai daerah pertama yang ia kunjungi," ucap Fadly Amran, Ketua DPW Partai NasDem Sumbar di BIM, Padang Pariaman.

Baca Juga: Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi

Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, agenda selanjutnya Anies Baswedan menunju INS Kayutanam, Padang Pariaman sekaligus ke RM Upik Banun Kayutanam.

Seperti diketahui Anies Baswedan safari politik di Sumatera Barat selama dua hari, dan akan mengunjungi 13 titik lokasi yang berada di tiga wilayah Sumbar.[*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia