Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Sosialisasi UU Perlindungan Anak

Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni mengatakan, sosialisasi Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak redam kasus.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj.Lisda Hendrajoni.SE.MMTr bersama para peserta sosialiasi UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak di Padang, Sumatera Barat, 25 Oktober 2022. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni mengatakan, sosialisasi Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dapat meredam angka kasus.

"Anak adalah subjek pembangunan suatu bangsa, dan keberadaannya perlu perhatian dan anak wajib mendapat perlindungan dari negara," kata Hj.Lisda Hendrajoni.SE.MMTr, saat sosialisasi bersama mitra Komisi VIII Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Padang.

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni menyebutkan, dengan sosialisasi UU Nomor 35 tahun 2014, publik bisa tahu bahwa bukan saja negara melindungi anak, melainkan masyarakat, dan keluarga.

"Anak-anak mendapat jaminan perlindungan, termasuk perempuan mendapat perlindungan dari tindak kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga dari undang-undang tersebut kehidupan anak menjadi lebih baik dan merasa aman," katanya.

Pada kesempatannya di hadapan peserta sosialisasi terdiri pelajar SMA, SMK dan mahasiswa, Lisda mengemukakan alasan kenapa anak mendapat perlindungan dan juga perempuan. Salah satunya agar kaum terpelajar dapat memahami betapa pentingnya perlindungan anak.

"Anak merupakan generasi emas bangsa, dan akan menjadi penerus perkembangan bangsa ini ke depan. Semoga lewat sosialisasi dan edukasi para adik-adik kami bisa paham arti perlindungan anak serta dampaknya," ujar Lisda.

Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni mengatakan, sosialisasi Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak redam kasus.
Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj.Lisda Hendrajoni.SE.MMTr bersama para peserta sosialiasi UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak di Padang, Sumatera Barat, 25 Oktober 2022. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Kampanye tentang perlindungan anak ini juga berkait dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca Juga: Lisda Hendrajoni Pimpin Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Vicky Shu: Pelopor Restorasi

"Kami harap mereka dapat memahami kebijakan atau regulasi dari undang-undang tersebut, dan tentunya sebagai pengetahuan bagi mereka kedepan di saat membina keluarga," kata Lisda, didampingi Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Sumatera Barat, Gemala Ranti.

Sosialisasi Undang-undang (UU) Nomor 14 taun 2014 tentang Perlindungan Anak tersebut berlangsung 25 Oktober di Silaut, dan 26 Oktober 2022 di Hotel Daima Kota Padang, Sumatera Barat. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Kondisi cuaca di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga 23 November 2022, hujan disertai angin kencang. Beberapa titik bencana alam terjadi seperti longsor di kawasan Kecamatan Padang Selatan.
Longsor Bukit Peti Peti Padang Halangi Akses Masyarakat dan Kendaraan
Teraskabar.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menargetkan pembangunan jalan tembus dari Bayang-Alahan Panjang selesai sebelum 2024. "Proses pinjam pakai hutan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah rampung. Tinggal pembangunan fisik. Kita targetkan rampung di 2023," kata Mahyeldi di Bayang, Rabu (19/10/22).
Jalan Kampung Kamu Rusak Lapor di Padang Kiniko
Sebanyak 8 rancangan undang-undang tentang provinsi disepakati menjadi RUU usul inisiatif DPR Republik Indonesia.
8 Rancangan Undang Undang tentang Provinsi Disahkan DPR RI, RUU Provinsi Sumatera Utara
Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman
Kerugian Korban Kebakaran di Padang Tertaksir Rp 300 Juta
- Baru-baru ini Semen Padang FC mengumumkan telah menarik kiper Timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari untuk memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu. Selain kiper Timnas U-17 Ikram Algiffari, Semen Padang FC (SPFC) juga bakal mengontrak rekannya Nabil Asyura, top skor Garuda Asia.
Semen Padang FC Tarik Kiper Timnas U-17 ke Kabau Sirah
Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
Ungkap Eksploitasi Seksual Komersial Anak, Garda Pemuda NasDem Aliyas Candra: Kita Perlu Apresiasi