Anggaran TKD Kota Payakumbuh Meningkat, Rida: Jangan Tunda Pembangunan

Alokasi anggaran TKD atau Transfer ke Daerah Kota Payakumbuh di 2023 meningkat Rp. 18.685.759.000, sehingga totalnya Rp. 568.468.988.000. Itu terungkap usai penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Dana Transfer Ke Daerah (TKD) TA 2023, di kantor Wali Kota, Rabu (21/12/2022).g

Pj Walikota Payakumbuh, Rida Ananda saat menyampaikan pidato Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022.

Teraskabar.com - Alokasi anggaran TKD atau Transfer ke Daerah Kota Payakumbuh di 2023 meningkat Rp. 18.685.759.000, sehingga totalnya Rp. 568.468.988.000. Itu terungkap usai penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Dana Transfer Ke Daerah (TKD) TA 2023, di kantor Wali Kota, Rabu (21/12/2022).

Peningkatan itu kata Pj Walikota Payakumbuh, Rida Ananda melanjutkan, seiring dengan belanja negara dalam APBN 2023 sebesar Rp3.061,2 triliun.

"Kita berharap alokasi dana TKD Kota Payakumbuh di 2023 dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan Kota Payakumbuh," kata Rida Ananda.

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda dengan tegas menyampaikan, agar masing-masing dinas dapat menyusun rencana kerja. Kemudian melaksanakan progres pengadaan barang dan jasa seusai aturan.

Baca Juga: Tertipu Beli iPhone, Ini Cara Periksa Keasliannya iPhone

"Walau demikian, tetap dalam pantauan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," kata Rida.

Penyerahan dana TKD Kota Payakumbuh 2023 oleh pusat melalui KPPN Bukittinggi, maka masing-masing instansi Pemkot Payakumbuh yang menerima alokasi dana tersebut untuk segera memenuhi syarat penyaluran.

"Segera penuhi syarat sebelum batas waktu, sehingga tidak ada penundaan dari dana transfer ke RKUD. Kita juga tidak ingin pembangunan Kota Payakumbuh tertunda," jelas Rida.

Baca Juga: Alhamdulillah, Dosen Peleceh Mahasiswi di Universitas Andalas Dinonaktifkan

Rida berharap, Pemkot Payakumbuh saling bersinergi dengan KPPN Bukittinggi, baik halnya dalam berkonsolidasi dalam upaya memajukan wilayah Kota Payakumbuh.

"Sehingga bersama-sama mengoptimalkan pemakaian APBN untuk ekonomi Payakumbuh sejahtera dan membaik," kata Rida Ananda, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia