Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Padang Selamatkan Monyet Terlilit Kabel

aksi heroik petugas pemadam kebakaran di Padang, Sumatera Barat, Minggu (16/10/2022). Anggota pemadam selamatkan monyet terlilit kabel

Seekor monyet terlilit kabel internet milik Telkom di Padang, Sumatera Barat, Minggu (16/10/2022). [Foto: Damkar Padang]

Teraskabar.com - Sebuah video rekaman memperlihatkan aksi heroik petugas pemadam kebakaran di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (16/10/2022). Para anggota pemadam kebakaran itu menyelamatkan seekor monyet peliharaan yang lehernya terlilit kabel internet milik Telkom.

Kejadian itu Minggu sore tadi, para petugas pemadam kebakaran tersebut bahu membahu mengevakuasi monyet (Macaca Nemestrina) tersebut.

Seperti dalam video rekaman, monyet lehernya terlilit kabel internet milik Telkom berada di Jalan Sudirman, tidak jauh dari Rumah Dinas Danlantamal, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Menurut laporan Pemadam Kebakaran Padang, sebelumnya seorang warga Yogi, 43 tahun melintas di area tersebut. Ia melihat monyet sedang berusaha melepaskan kabel yang menjerat lehernya.

Baca Juga: Pemkot Pariaman dan Padang Pariaman Terima Hibah Mobil Damkar dari Anies Baswedan

"Beruntung monyet itu tidak kenapa-napa, setelah kami mengevakuasi monyet. Langsung berlari entah kemana," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Sutan Hendra.

Saat evakuasi monyet terlilit kabel internet, pihaknya menurunkan enam personel dan satu unit armada. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu Radite Hernawa dan Agus Saripul, Kasus Hendra
Kasus Hendra dan Agus, Jaksa Ancam Jemput Paksa Eks Suruhan Ferdy Sambo
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit