AirAsia Hidupkan Kembali rute ke Indonesia

Teraskabar.com - AirAsia Malaysia (AK) terus melanjutkan layanan ke Indonesia dengan menambah penerbangan ke Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dari Kuala Lumpur sejak 1 Oktober 2022.

Maskapai AirAsia. [Foto: Humas AirAsia Malaysia]

Teraskabar.com - AirAsia Malaysia (AK) terus melanjutkan layanan ke Indonesia dengan menambah penerbangan ke Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dari Kuala Lumpur sejak 1 Oktober 2022.

Selain itu, maskapai akan meluncurkan penerbangan dari Penang ke Denpasar di Bali mulai 20 Oktober tahun ini.

Dalam perayaan pembukaan kembali layanan ke Indonesia, AirAsia menyambut penerbangan AK421 dari Kuala Lumpur menuju Banda Aceh pada hari Senin. Dengan delegasi langsung Dato' Abdul Aziz Bakar, Direktur Non-Eksekutif Capital A.

"Indonesia adalah pasar inti bagi AirAsia, dan kami senang dapat kembali meluncurkan empat rute baru seperti ini, dengan tambahan delapan penerbangan tiap minggu," ujar CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat via rilis ke teraskabar.com.

Riad Asmat melanjutkan, "Di atas enam rute yang ada, kami memberikan total 66 penerbangan setiap minggu ke bandara Indonesia bulan ini".

CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih dukungan dari pemerintah daerah Sumatera Barat, Aceh, Riau atas bantuan telah membuka kembali rute-rute tersebut," katanya.

Ia pun mengaku, bahwa pihaknya sangat antusias menghubungkan kembali kota-kota tersebut ke Kuala Lumpur dan Penang. "Membawa wisatawan dari Malaysia, menghubungkan kembali keluarga, dan melayani perjalanan bisnis.”

Penerbangan Kuala Lumpur-Banda Aceh, Kuala Lumpur-Padang, Kuala Lumpur-Pekanbaru dan Penang-Bali. Kini tersedia untuk pemesanan mulai dari MYR189 all-in-one way di AirAsia Super App dan online travel agent (OTAs).

Sekadar mengetahui, AirAsia Malaysia kini melakukan penerbangan 10 rute ke Indonesia.

Dari Kuala Lumpur ke Jakarta, Bali, Medan, Makassar, Yogyakarta, Padang. Kemudian Pekanbaru dan Banda Aceh, serta dari Penang ke Jakarta dan Bali.

Baca Juga: Penerbangan Kuala Lumpur-Padang, Eka Putra: Tanah Datar Paling Siap Sambut Wisatawan Mancanegara

Tujuan utama untuk meningkatkan layanan ke destinasi yang sudah ada dan yang baru, sejalan dengan program dan permintaan yang kuat untuk kedepan. [*/TK]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur
Prabowo Subianto rencananya akan membuka warung kedai kopi bila sudah pensiun. Pasalnya, Menteri Pertahanan atau Menhan RI era Presiden Jokowi saat ini memasuki usia masa pensiun.
Prabowo Subianto Jadi Tukang Kopi Hambalang Kalau Pensiun, Rasa Bintang Empat