8602 Atlet Siap Tempur di Sumatera Barat dan Rebut Medali POMNAS XVII 2022

pertandingan olahraga di Sumatera Barat agenda POMNAS 2022

Peluncuran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII 2022 di UNP, Kamis (25/8/2022). [Foto: Humas UNP)

Teraskabar.com - Sebanyak 8602 atlet putra dan putri akan berlaga di ajang POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVII 2022 di Sumatera Barat. Sejumlah Pengprov Cabor di 34 provinsi di Indonesia telah mempersiapkan atlet untuk berlaga di bulan November 2022.

Selain atlet terdapat 2006 official dan pelatih juga ikut meramaikan event POMNAS 2022, serta bersiap merebut medali pada ajang POMNAS 2022 tersebut. Event olahraga sekali dua tahun itu bakal berada di Sumatera Barat (Sumbar) pada November mendatang.

Beberapa Pengprov Cabang Olahraga telah menyiapkan atlet untuk tempur pada 14 cabor yang dipertandingkan nantinya. Beberapa di antaranya adalah atletik, renang, tennis, tarung derajat, bola voli, sepaktakraw dan petanque.

Cabang olahraga selanjutnya, bola basket, futsal, panjat tebing, bulutangkis, pencak silat dan taekwondo. Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD mengatakan, POMNAS XVII 2022 salah satu event yang berkontribusi pad Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Event olahraga ini sejalan dengan program Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni DBON. Universitas Negeri Padang siap mendukung Kemenpora untuk merealisasikan Desain Besar Olahraga Nasional," katanya, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: 8 Atlet Panjat Tebing NTB Lolos POMNAS XVII di Sumatera Barat

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ini terpusat di Kota Padang, Sumatera Barat, yang akan digelar mulai tanggal 17-26 November 2022. Saat peresmian Agustus lalu, Menpora Zainudin Amali hadir dalam peluncuran Pomnas XVII 2022 di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar Padang.

Saat itu pula meluncurkan logo, maskot serta layanan informatika dan telekomunikasi selama kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Sumatera Barat.

8 Atlet Panjat Tebing NTB Lolos POMNAS XVII di Sumatera Barat

Sebanyak delapan atlet cabang olahraga panjat tebing lolos seleksi ikut Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Sumatera Barat. Hal itu kata Ketua Harian Pengprov FPTI Nusa Tenggara Barat, Adi Hendra Susanto.

Untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Sumatera Barat tersebut, Bapomi bakal mengikutkan delapan cabang olahraga (Cabor) dari 14 cabor laga tanding.

Empat belas cabang olahraga pada Pomnas XVIII Sumatera Barat yakni atletik, pencak silat, karate, taekwondo, tarung derajat, bulutangkis, tenis lapangan, dan panjat tebing. [*/TK]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan
Berikut ini jadwal babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah tim nasional bertanding 20 November - 18 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Jadwal Babak Penyisihan Lengkap dan Hasil Pertandingan
Teraskabar.com - Jadwal Piala Dunia 2022, lengkap dan hasil pertandingan langsung di bawah ini. Qatar merupakan lokasi Piala Dunia 2022
Jadwal Piala Dunia 2022: Lengkap dan Hasil Pertandingan Langsung
Momentum HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022 di Sumatera Barat. Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, selalu berbenah dan melancarkan program kerja.
HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem di Sumbar, Budi Ramadhon: Menguatkan Perjuangan