Perbaiki Gizi Anak, 60 Warga Simpang Padang Rembuk Stunting

rembuk stunting di Aulia Desa Simpang Padang. Rembuk tersebut kata Kades Simpang Padang Asrizal, Senin (17/10/2022) bagian program nasional yang berjenjang.

Peserta dari berbagai unsur mengikuti rembuk stunting di Aulia Desa Simpang Padang, berlangsung Jumat (15/101/2022) kemarin. [Foto: Riauos]

Teraskabar.com - Sebanyak 60 peserta dari berbagai unsur mengikuti rembuk stunting di Aulia Desa Simpang Padang. Rembuk tersebut kata Kades Simpang Padang Asrizal, Senin (17/10/2022) bagian program nasional yang berjenjang.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (15/101/2022) kemarin, dan para peserta dari berbagai unsur, seperti BPD dan anggota, pemerintah desa. Pihak Puskesmas Balai Makam, kader Posyandu, kader PKK. Kader stunting, pendamping desa, PLD, Babinsa, ketua RT dan RW, kadus, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

"Agenda rembuk stunting kemarin kolaborasi Pemdes Simpang Padang dan warga di Kecamatan Bathin Solapan," kata Asrizal.

Asrizal menerangkan, rembuk stunting Desa Simpang Padang merupakan agenda sosialisasi dan rencana pengadaan timbangan berat dan tinggi badan balita.

"Sehingga dari agenda rembuk ini program dapat terlaksana secara terencana dan dapat menekan angka stunting di daerah," jelas Kades Simpang Padang Asrizal.

Sementara itu dr Febri Arma dan ahli gizi Senada mewakili Puskesmas Balai Makam, menyebutkan bahwa Puskesmas siap membantu dan mengawal penanganan gizi dalam upaya prevalensi stunting di Desa Simpang Padang.

"Semoga kegiatan rembuk dapat memahami betapa pentingnya stunting pada anak, dan mencegahnya," ungkap Febri Arma, melansir dari Riaupos.

Baca Juga: Tekan Stunting, Dompet Duafa Salurkan Paket Gizi di Belakang Padang

Febri Arma melanjutkan, peran untuk mencegah stunting pada anak, perlu peranan bersama termasuk orang tua. "Mari kita memperhatikan anak-anak dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup," tutupnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Nonton Piala Dunia 2022: Ada Paket Data Telkomsel-Vidio Murah
Nonton Piala Dunia 2022: Ada Paket Data Telkomsel-Vidio Murah
Telkomsel dorong transformasi digital melalui sinergi untuk negeri melalui pemanfaatan aset ekosistem digital.
Sinergi Untuk Negeri: Telkomsel Dorong Transformasi Digital
Berikut Aset Kripto Bearish, Lengkap Grafis dan Analisis
Berikut Aset Kripto Bearish, Lengkap Grafis dan Analisis
5 Aset Kripto Bullish berpontensi cuan minggu ini, mulai dari 31 Oktober 2022. aset Dogecoin (DOGE), pasca akuisisi Twitter oleh Elon Musk.
5 Aset Kripto Bullish Berpotensi Cuan Minggu Ini, Lengkap Grafis dan Analisis
Merawat kulit tubuh bukan saja bagian penting agar terlihat good looking. Lalu bagaimana kalau kamu pakai pelembap, tapi tak ngefek
Mau Good Looking Tapi Salah Produk Pelembap, Simak Ulasan Ini
Inflasi dunia melonjak dan mengguncang dataran Eropa. Kroasia berharap dengan pindah mata uang Euro bisa memberi harapan baru bagi ekonomi
Indeks Teknologi Terdeteksi, IHSG Menguat 7.091 Persen Kamis Ini