[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur

Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.

Konferensi pers update penanganan bencana gempa Cianjur di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022). [Foto: BNPB]

Teraskabar.com - Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.

"Sementara korban hilang 13 orang, setelah adanya laporan baru dari kepala desa dengan data 8 jiwa," kata Komandan Kodim 0608 Kabupaten Cianjur, Letkol Arm Haryanto, Selasa, 29 November 2022.

Letkol Arm Haryanto melanjutkan, adapun sisa dari pencarian ada 5 orang. Hanya saja katanya, masih ada laporan orang hilang tambahan dari dari Desa Cijedil sebanyak 6 orang dan dari Desa Mangunkarta sebanyak 2 orang.

"Itu berdasarkan laporan yang kami terima hari ini, jadi korban holang itu totalnya ada 13 jiwa," ungkap Haryanto.

Sementara korban yang dalam perawatan di rumah sakit wilayah Cianjur, Jawa Barat terdapat 68 orang, "40 pasien luka berat sebelumnya di rawat, sekarang sudah rawat jalan," bebernya.

Sementara itu BNPB bersama KemenPPPA dan UNFPA terus melakukan validasi titik pengungsian per hari ini pukul 15.00 WIB menjadi 39.985.

Baca Juga: Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur

Total pengungsi berjumlah 108.720 dengan rincian pengungsi laki-laki 52,987 dan pengungsi perempuan 55,733 jiwa. Adapun pendistribusian logistik menggunakan roda dua.

"Kondisi kegempaan sudah mulai melemah di mana masyarakat kami imbau untuk kembali ke rumah yang rumah masing-masing yang tidak rusak," pesan Haryanto. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung